Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGGER

Apa kabar sobat Voice?? Sobat Voice suka nulis?? dan ingin menyalurkan serta mempublikasikan hobi dan karya sobat? gampang! Bloglah tempatnya.. Jadi kali ini saya akan mencoba share tentang cara membuat blog gratis di blogger. Cek it out!

1. Langkah pertama untuk membuat blog di blogger, sobat harus mempunyai email di gmail sobat! Jika belum punya maka sobat harus buat dulu. bingung caranya?? kunjungi postingan saya yang ini sobat, http://waafdaablue.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-email-di-gmail-dengan-mudah.html ,, hehe promosi dikit..'_'
2. langkah selanjutnya buka situs www.blogger.com dan halaman ini akan tampak seperti ini

Lalu untuk memudahkan kita, ganti bahasa di sebelah kanan bawah dengan Bahasa Indonesia. Setelah itu, sobat bisa masuk ke akun email sobat dengan cara mengisi email dan passwor yang telah sobat miliki. Kalau sudak selesai klik " Masuk / Sign In " yang berada di bawah password.

3. Lalu akan muncul gambar seperti ini


 Lalu klik "Lanjutkan Ke Blogger" untuk membuat akun blog baru sobat.
4. Setelah itu akan muncul gambar seperti ini
5. Selanjutnya klik "Blog Baru" dan muncul gambar ini

 Tuliskan Judul blog sobat dan alamat blog nantinya yang sobat inginkan. misalnya seperti judul blog : Blogku dan alamat blognya seperti blogku.blogspot.com

6. Jika sudah muncul gambar seperti diatas, maka blog anda telah jadi dan anda siap mengeposkan tulisan dengan cara klik "Mulai Mengeposkan".
7. Setelah itu akan ada gambar seperti ini
Tulis Judul tulisan yang akan di pos dan tulisan yanga kan di pos pada kolom yang telah tersedia. lalu klik Simpan dan jikan anda ingin menampilkan di blog anda maka klik "Publikasikan"

Yap, Blog anda telah jadi. Semoga bermanfaat yan Sobat Voice. Bye..

0 komentar:

Posting Komentar